Menikmati Keindahan Alam dan Seafood Khas di Pantai Mpurancak Jepara

Bagi Petualang yang menyukai keindahan alam seperti pantai, tentu tidak melewatkan fenomena manarik yang ditemukan di pantai. Salah satu yang di tunggu-tunggu adalah keindahan sunset. Apalagi kalau sunsetnya langsung menghadap dan jatuh di tengah laut. Bagi yang menyukai keindahannya, sunset selalu menarik jika jatuh di garis horizontal laut. Banyak pantai-pantai di Indonesia yang menghadap ke arah barat, jadi bisa mendapatkan fenomena yang bagus. Nah, dibeberapa pantai di Kabupaten Jepara, Propinsi Jawa Tengah. Banyak yang menghadap ke arah barat, salah satu yang sudah di explore adalah Pantai Bandengan. Walaupun sama garis pantainya, namun ada pantai yang menarik di Jepara, yang menyajikan makanan khas laut yang  nikmat dengan suguhan pemandangan pantai yang indah, pantai ini adalah Pantai Purancak (Mpurancak).

Pantai Purancak berjarak sekitar 20 km atau 30 menit dari kota Jepara melewati pertigaan lampu lalu lintas Mlonggo, lalu belok kiri. (Plank jalan menunjukan ke arah Bondo). Jalan menuju pantai Purancak cukup bagus, walaupun ketika masuk ke pantai, sedikit rusak. Bisa dilalui berbagai macam jenis kendaraan kecil, seperti mobil dan bus. Bagian yang menarik lainnya adalah kondisi yang terawat dari Pantai ini. Memang, tidak banyak pengunjung seperti Pantai Bandengan jadi memang kondisinya masih bagus. Pantai ini pun terdiri dari pasir putih disepanjang bibir pantai hingga sekitar 2 meter ke arah laut. Namun, perlu hati-hati ketika berenang, karena setelah 2 meter dari bibir pantai bukan lagi pasir namun adalah karang batu yang keras. Bagi yang belum pernah ke Pantai Mpurancak, memang mengagetkan dan bisa menyebabkan luka lecet.

Nah, yang lebih spesial lagi adalah makanan khas berupa makanan laut seperti ikan, cumi dan udang. Makanan laut tersebut dapat dimasak sesuai selera konsumen. Bisa di bakar, di goreng kering, atau asam manis. Beberapa ikan yang tersedia seperti Ikan Ngangas, Badong, Krapu, Kakap Merah dan Dorang. Untuk harga ikan cukup murah, hanya Rp. 60.000,- per kilo untuk semua jenis ikan, Cumi Rp. 70.000,-/ kg, dan udang Rp. 150.000,-/kg. Harga itu sudah termasuk nasi, lalap dan sambal kecap yang nikmat. Sambalnya sangat lezat dan nikmat untuk disandingkan dengan makanan yang enak. Makan di pinggir pantai dengan menikmati makanan khas laut yang delicious.. hmm. Salah satu warung yang banyak di kunjungi misalnya Warung Pandan Sari Wangi ( Ibu Partini – Pak Naryo) no telpon 081 390 863 952. Atau Rumah Makan Mbak Kul Nomor telepon 081 225 274 115. Dan Pandan Wangi Bu Elisa Bintaria no Telepon 081 325 506 105.

Banyak warung di Pantai Mpurancak, silakan dipilih mana yang sesuai dengan view pantai. Namun kebanyakan orang mampir di warung yang berada langsung dekat dengan ujung jalan. Warung dengan suguhan pemandangan laut dan menikmatinya di bawah pohon. Atau menikmati di bilik-bilik di pinggir pantai langsung. Apapun pilihannnya, semuanya menarik untuk dinikmati. Nah, bagaimana? tertarik datang berkunjung di Pantai kecil Mpurancak Jepara?

Salah satu warung yang banyak di kunjungi misalnya Warung Pandan Sari Wangi ( Ibu Partini – Pak Naryo)

——————————————————————————————————–

Cumi Goreng Tepung Pantai Mpurancak Jepara

——————————————————-

Ikan Kabar Mpurancak Jepara

———————————————————–

Bakar Ikan di Pantai Mpurancak Jepara

…………………………………………………………………………………………………………………….

  1. mantep banget mass.. aduuuh jadi laper nih.. :))

    Titip yo, Makanan Khas Jepara Paling Fenomenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: