Jalur Mudik Utama Pulau Jawa

Beberapa jalur mudik yang dilewati oleh pemudik yang dimulai dari beberapa titik dan berakhir di titik kawasan pemudik. Untuk jalur rawan macet dan kecelakaan bisa dilihat dari beberapa titik yang berada di sekitar jalur pantura maupun selatan (tulisan selanjutnya). Pemudik bisa menggunakan jalur-jalur ini sebagai alternatif perjalanan. Nah, simak yaa.

  1. Merak – cilegon – Serang – Tangerang – Jakarta – Bekasi – Karawang – Cikampek – Pamanukan – Lohbener – Palimanan – Cirebon – Tegal – PekalonganSemarang – Kudus – Rembang – Tuban – Babat – Lamongan – Gresik – Surabaya – Sidoarjo – Pasuruan – Probolinggo – Situbondo – Ketapang
  2. Cilegon – Anyer – Labuan
  3. Jakarta – Depok – Bogor – Sukabumi – Cianjur – Padalarang – Bandung – Cileunyi – Malangbong – Ciawi – Cikoneng – Ciamis – Majenang – Wangon – Buntu – Kebumen – PurworejoYogyakarta – Wonosari – Pacitan – Jetis – Trenggalek – Tulungagung – Blitar – Kepajen – Pronojiwo – Lumajang – Jatiroto – Rambipuji – Jember – Banyuwangi – Ketapang.
  4. Cikampek – Purwakarta – Plered – Padalarang
  5. Cileunyi – Sumedang – Kadipaten – Palimanan
  6. Tegal – Slawi – Prupuk – Bumiayu – Ajibarang – Wangon – Cilacap
  7. Lohbener – Indramayu – Karangampel – Cirebon
  8. Purwokerto – Rawalo – Maos – Gumir
  9. Ajibarang – Purwokerto – Banyumas – Klampok – BanjarnegaraWonosobo – Temanggung – Secang
  10. Banyumas – Buntu
  11. Sokaraja – Purbalingga – Klampok
  12. Purworejo – Salaman – Magelang
  13. SemarangUngaran – Bawen – Ambarawa – Secang – Magelang – Mungkid – Sleman – Yogyakarta
  14. Yogyakarta – Klaten – Kartosuro – Solo – Sragen – Ngawi – Caruban – Nganjuk – Kertosono – Jombang – Mojokerto – Surabaya
  15. Bawen – Salatiga – Boyolali – Kartosuro
  1. sy mau mudik dari bogor ke bandung, tapi sy ingin lewat jalur yg tidak melewati puncak. apakah bisa lewat bekasi atau cibubur.

  2. kalau pakai sepeda semarang – jogja, rute yg enak lewat mana bos?

    • Sepeda motor maksudnya, mas? Semarang – Jogja tidak ada jalur alternatif yang enak selain jalur utama.. Namun kalau mau bisa dicoba rute Semarang – Salatiga – Kopeng – Magelang – Jogja..

  3. kalau dr bogor ke purwoketo yg enak lewatt jalur mana yah

  4. Dari Bogor – Jogjakarta naik motor jalurnya mana aja ya mas ? Mohon infonya .. Trims 🙂

  5. klo dari tangerang indramayu naek mtor jalur’y lwt mna aja ya mas??? mohon info’y thank’s

  6. mantap mas, saya jadi tahu rute yang harus saya tempuh mas..
    namun saya juga dapat kabar kalau bersepeda ria di wilayah Sumatra Barat juga bagus dan mengasikan mas.
    terima kasih

  7. Mas kalo rute dari magelang ke indramayu pake motor lewat mana aj mas..?

    • Ada saran ini mas, lewatnya jalur Pantura. Nanti dari Magelang ke arah Parakan (Temanggung)- Sukorejo – Weleri – Kendal – Pekalongan, dst sampai Indramayu.

  8. Jalur mudik jkt-semarang, kira2 mulai padat h-berapa ya? Thanks

  9. mohon rute dengan sepeda motor jalur Sukabumi-banyumas, terimakasih mas

  10. mau tanya dong, klo mudik dari serang-jawa tengah aku sering nyasar di jakarta. emang dari kalideres ke bekasi itu lewat mana aja. terima kasih.

  11. Saya mau mudik pake motor dari karawang ke merak tapi gak tau jalanya ? Tolong infonya

  12. saya mau mudik keboyolali dri jakarta tp lom tau rute’y dan kpn waktu zg enak zg gak kena macet

  13. Kalo naik motor dari kebon jeruk mau ke merak lewat’a mana aja yaa?

  14. gan mau tanya kalo mau ke magelang naek motor dari tangerang selatan jalury lewat mana yah??

  15. Saya mau tanya rute perjalanan dengan motor dari pelabuhan merak menuju stasiun kroya jawa tengah lewat mana aja ya?

  16. bos rute dari purbalingga ke jepara yang enak lewat mana ya?

  17. saya mau ke cirebon dari semarang naik motor

  18. Saya dari cirebon..mau ke jombang naik sepda motor..kira2 jakur yang enak pantura apa selatan…rutenya kemana aja..ma kasih….

  19. brow.. aku ada pertanyaan nih. lewat jalur mana ya tujuan kota surabaya ke kota cirebon? soalnya ribet nih brow baru
    kali ini mudik ke kota cirebon pake motor.. tolong ya aku minta jalur alternatif biar kita sekeluarga bisa selamat sampai tujuan… terima kasih..

  20. Mas saya mw tanya klo berkendara pake motor dr merak ke kab.kuningan lewat jalur mna y? Tolong infonya makasih.

  21. mau tanya dongg , kalo mau ke semarang dari jakarta naik motor .. lewat mana yyaa ? *Thanks before

  22. mau tanya donk,, klo dari cengkareng menuju cirebon naik motor lwt mana yaa ??

  23. Mau tanya dong, rute mudik dari Tulungagung menuju ke cirebon tanpa lewat caruban lewat mana? Haturnuhun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: