Indonesia in 10 Amazing Destinations ( Part Two )

Setelah melewati lima tempat yang menarik di sepanjang kepulauan Indonesia (bagian pertama), saatnya menuju lima tempat yang menarik lainnya yang pantas untuk disinggahi. Tempat sebelumnya adalah Jakarta, Banten, Jogjakarta, Jawa Timur dan Lampung. Beberapa tempat bisa menjadi satu rute, atau memilih tinggal lebih lama pada rute tertentu.

Lima tempat menanik selanjutnya yang bisa dikunjungi untuk melepas kepenatan, nah simak yaa.

6. Bali
Bali, sering disebut Pulau Dewata, merupakan tempat tujuan utama pelancong di Indonesia, baik domestik maupun luar negeri. Ketika mengunjungi Bali, pelancong akan dimanjakan dengan keindahan alam yang eksotis dan mengangumkan, juga keunikan seni budaya yang menjadikan daya tarik utama ketika berkunjung ke Pulau Dewata. Tempat melancong ke Bali menyebar di 9 Kabupaten yang berada di Propinsi Bali termasuk didalamnya wisata alam, wisata khusus yang sangat menarik, pertunjukan seni, upacara tradisional, berkunjung ke desa wisata dan segala bentuk kerajinan tangan yang terbaik serta ukiran patung khas Bali. Wisata Alam yang bisa dikunjungi seperti Tanah Lot, Kuta, Danau Bedugul, Tirta Empul dan banyak lainnya. Di berbagai tempat ada pertunjukan seni seperti Pendet, Kecak dan Barong. Sebagai pelengkap bisa melihat upacara tradisional Ngaben.

7. Nusa Tenggara Barat
Nusa Tenggara Barat terletak di kepulauan Nusa Tenggara dan merupakan perpaduan dari tiga budaya yang berbeda di Indonesia yaitu Jawa Kuno, Islam dan Hindu Bali. Nusa Tenggara Barat merupakan tempat yang sangat potensial untuk dikunjungi karena tidak hanya keindahan alam dan panoramanya saja, namun juga budaya, relief peninggalan jaman kuno, kerajinan tangan dan corak adat yang unik dan menarik, yang menjadikan daya tarik yang berbeda dengan lainnya. Sebagai pemikat yang lainnya adalah pantai-pantai yang masih sangat alami yang dikelilingi oleh pulau kecil disekitarnya ( Pantai Gili) termasuk melihat keindahan bawah lautnya. Apabila menginginkan pengembaraan yang lebih, pelancong bisa menapakkan kaki di Gunung Rinjani dan melihat sketsa alam terbentang luas. Sajian tari perang dapat menambah wawasan budaya setempat. Bila terasa penat di jalan , pelancong dapat menaiki kendaraan khas yang disebut Cidomo.

8. Nusa Tenggara Timur
Kepulauan Nusa Tenggara Timur terbagi atas pulau-pulau kecil yang berjumlah 566 pulau, 246 pulau sudah diberi nama dan yang lainnya belum menemukan nama yang tepat. Pulau yang paling besar ada tiga yaitu Flores, Sumba, Timor Barat. Dan kesemuanya memiliki budaya yang sangat menarik dan unik. Pulau Komodo merupakan pulau yang sangat terkenal di Taman Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang didalamnya hidup reptil unik dan ganas yang disebut Komodo. Komodo termasuk kadal besar mempunyai ukuran panjang tiga meter dan berat bisa sampai 100 kilogram. Pulau Komodo sangat terkenal di penjuru dunia, dan banyak turis asing menamai dengan ” Naga Komodo”. Tempat menarik dan indah yang lain untuk dikunjungi adalah Pegunungan dan Danau Kelimutu yang biasa disebut Telaga Tiga Warna (merah, biru dan putih). Pantainya yang elok dapat digunakan pengunjung untuk berselancar diantara ombak yang besar. Sajian musik Sasando dapat menjadikan pelengkap kunjungan ke Nusa Tenggara Barat.

9. Jawa Barat
Dengan jumlah penduduk mendekati empat puluh juta, Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan penduduk yang besar. Mempunyai luas sekitar 34.736 km yang terbentang dari Laut Jawa di utara dan samudra Hindia di sebelah selatan. Jawa Barat yang kaya keindahan alam seperti gunung berapi yang anggun menjulang tinggi di hutan tropis dan laut biru dengan pantai berpasir berjerumbai dengan pohon yang terkena angin melambai. Jawa Barat memiliki segalanya untuk dikunjungi setiap orang di hari libur seperti budaya, seni, balapan alam, pantai yang elok, atau bersantai di pinggir pantai. Bandung, ibu kota Jawa Barat, yang berjarak 180km dari Jakarta memiliki nama khas “Paris Van Java” karena pohon-pohon yang melintang sepanjang jalan dan nilai artistiknya. Berbagai tempat menarik tersedia untuk melengkapi perjalanan seperti mendaki di Gunung Tangkuban Perahu, berlari kecil menyusuri Pantai Pangandaran. Ditambah dengan melihat mendengarkan alunan musik Angklung yang indah dan Tari Topeng Dermayon yang mengagumkan.

10. Jawa Tengah
Provinsi Jawa Tengah merupakan salah satu tempat kunjungan yang menarik bagi wisatawan, yang menyuguhkan daya tarik seperti nilai budaya dan alam. Daya tarik tersebut bisa didapatkan dari sebuah warisan budaya jaman dahulu (kerajaan hindu) yang mengangumkan yang terkenal di seluruh dunia, Candi Borobudur. Selain itu, ada warisan budaya dari zaman kerajaan Islam Jawa seperti Keraton, Masjid kuno yang menyebar di sepanjang Jawa Tengah. Menikmati alam yang indah dengan berkunjung ke Telaga Warna di pengunungan Dieng. Melihat warisan budaya seperti Candi Sukuh, Candi Cetho, Candi Gedong Songo, dan Komplek candi Arjuna. Melilih untuk melihat warisan Keraton bisa berkunjung ke Mangkunegaran dan Kasunanan di Surakarta, ketika ingin menikmati budaya yang bagus dapat berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah dan Masjid Agung Demak.

Lihat Juga : Indonesia Amazing 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: