Pantai Pasir Putih Bandengan di Kota Ukir

Kota ukir, yaa itulah julukan yang ditujukan untuk kota yang mempunyai keunikan kerajinan tangan dalam bentuk ukiran kayu dari berbagai macam corak dan bentuk. Dan di Jawa Tengah, kota ukir adalah Jepara. Kabupaten Jepara, yang berada di Provinsi Jawa Tengah selain mempunyai kerajinan ukir kayu yang sangat menarik, ternyata menyimpan keragaman wisata terutama wisata pantai dan sejarah. Karena memang letaknya di ujung utara Jawa Tengah, maka tidaklah heran apabila Jepara mempunyai obyek wisata pantai yang sangat menarik di sepanjang kabupaten. Dari ujung selatan Jepara hingga paling timur, berjajar keelokan pantai yang berpasir putih. Salah satu icon yang terkenal di Jepara adalah Pantai “Pasir Putih” Bandengan yang berpasir putih.

Pantai Bandengan Jepara hanya berjarak sekitar 10 km atau 10 menit dari pusat kota Jepara. Kalau dari Kota Semarang hanya berjarak sekitar 80 km yang dapat tempuh dalam waktu sekitar 2,5 jam. Untuk harga tiket masuk perorang hanya Rp. 4.000,- sudah termasuk tiket parkir (2012). Banyak hotel disekitar Pantai Bandengan Jepara, jadi yang butuh menginap ndak usah ragu untuk datang ke Pantai Bandengan. Pemandangan yang eksotis dan memukai menambah Pantai Bandengan ini terkenal di Kabupaten Japara, pantai ini juga memiliki bentang yang sangat luas. Dimulai dari ujung pintu masuk hingga bagian barat yang menghadap dengan Pulau Panjang. Bagi yang suka berenang dan bermain pasir memang pas untuk bersantai di pantai disebelah timur Bandengan, karena pantai Bandengan disisi ini memiliki pasir putih yang bersih dan halus. Sementara di sisi lain, memiliki “karang” yang keras.

Kondisi jalan yang bagus, menjadi akses yang mudah untuk sampai di Pantai Bandengan. Walaupun memang, sarana transportasi umum seperti angkot dan bus untuk sampai di bibir pantai masih belum banyak. Namun untuk pengguna kendaraan pribadi, cukupnyaman hingga berhenti di ujung pantai, langsung melihat laut. Selain bermain di pasir putih, Petualang juga bisa menikmati sunset yang indah ketika sore hari. Atau naik kapal hanya sekedar memutari sepanjang pantai Bandengan hingga menyusuri Pulau Panjang yang berada di sebelah barat Pantai Bandengan. Disediakan juga arena bermain untuk anak-anak dan banyak gazebo sederhana  yang berada di sepanjang pantai. Petualang bisa duduk sambil menikmati suasana pantai yang indah, atau mencicipi hidangan sederhana yang ada di warung pinggir pantai (bakso, mie ayam, rujak, dll).

 Pantai Badengan Jepara

Pantai Badengen Jepara

……………………………………………………………………………………………………………………………….

..

  1. Jepara mempunyai objek wisata yang cukup banyak, seperti pantai bandengan dan pantai kartini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: