Akhir Pekan (Edisi Jawa Tengah)

I love Weekend.. Yuk Wisata ke Jawa Tengah..

I love Weekend.. Yuk Wisata ke Jawa Tengah..

Akhir pekan memang menyenangkan, apalagi kalau libur panjang. Bisa memanfaatkan dengan maksimal bersama teman atau keluarga tercinta. Petualang tidak perlu melakukan perjalanan yang jauh dan melelahkan, hanya untuk menciptakan suasana Petualangan yang hebat! Nah bagi pecinta petualangan sejarah dan alam, kami pandu beberapa tempat yang sangat eksotis, hebat di sepanjang Jawa Tengah tentu saja bagus untuk berfoto ria. Yuk simak apa saja.

Banyak petualang yang menyebutnya dengan NEGERI di atas awan, karena letaknya yang berada di pegunungan dan diselimuti oleh awan yang sangat menajubkan ketika pagi hari menjelang. Menyatu dengan alam yang eksostis, BUDAYA dieng dan keberadaan MASYARAKAT lokal yang Berbudaya, Petualang bisa menikmati petualangan alam yang hebat. Kawah dan candi adalah tempat yang wajib dikunjungi.

Keindahan Candi Arjuna

Keindahan Candi Arjuna

  • Alam dan Budaya sepanjang Kabupaten Semarang.

Menikmati KERETA tua menyusuri pinggiran kota Ambarawa yang sejuk dan indah adalah perjalanan yang hebat. Mengabadikan dalam jurnal foto yang penuh dengan petualangan zaman yang bersejarah. Sambil menikmati kuliner khas Bandungan  dan Salatiga di dekat dengan Candi SONGO. Jangan lupa untuk mengunjungi rawa pening, memancing atau sekedar berendang ditepian bisa dilakukan, lalu menikmati makanan di Banyubiru yang berselera.

Souvenir Museum Kereta Api Ambarawa

Souvenir Museum Kereta Api Ambarawa

  • Kota Seribu Pintu Semarang, Jawa Tengah.

 Sebuah KOTA kecil di pesisir Jawa Tengah terangkum dalam perpaduan beberapa budaya di KOTA Lama, sejarah modern yang sangat terkenal di seluruh Indonesia, LAWANG sewu yang memikat. Untuk urusan oleh-oleh tidak sudah difikrikan karena banyak PASAR tradisional atau sepanjang jalan pandanaran penuh dengan sajian Semarang (wingko dan bandeng presto). Simpang lima adalah kawasan untuk menikmati berbagai ragam kesenangan bersama teman, dan Masjid AGUNG Jawa Tengah adalah pusat religinya.

 Lawang Sewu Malam Hari Senja

Lawang Sewu Malam Hari Senja

  • Solo yang bersahaja

Keraton, pusat PERADABAN masa lalu yang masih terpelihara hingga sekarang. Membeli batik di Pusat Grosir Solo atau pasar Klewer dan belajar membatik bisa dilakukan di pusat batik Kauman. Menjelajah di air terjun GROJOGAN Sewu yang letaknya sekitar 3 jam perjalanan dari Solo, jangan lupa mampir di Candi Sukuh atau Candi Cetho.

Keraton Solo Kereta Raja di Museum

Keraton Solo Kereta Raja di Museum

  • Jelajah plat K

Pusat RELIGI kuno hingga sekarang masih ada di Demak, dan menjelajah PANTAI adalah Jepara. Kudus memiliki makanan yang khas sebagai oleh-oleh sehabis berpetualang. Sepanjang Jepara dari selatan hingga utara adalah PANTAI yang indah, pantai dan KULINER adalah sepasang petualangan yang hebat.

Pantai empu rancak Jepara

Pantai empu rancak Jepara

About Alif Kecil

Suro Diro Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti.

Posted on 3 Mei 2014, in Perjalanan and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Artikel yang singkat tapi menarik, pembaca jadi merasa ingin sekali merasakan liburan di Jawa Tengah. Great Article!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: