Liputan: Semarak Jateng Fair (2013)

Jateng Fair merupakan event tahunan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Hingga saat ini (2013) tempat pelaksanaan event tahunan tersebut selalu di PRPP (dekat dengan #Pantai Marina). Dengan tema yang berbeda tiap tahunnya, namun pada intinya hampir sama untuk setiap tahunnya. Hanya penambahan beberapa fasilitas pendukung yang dirasa bisa memikat semua orang untuk datang berkunjung ke Jateng Fair.

Keramain di Jateng Fair Sore Hari

Keramain di Jateng Fair Sore Hari

Di tahun ini Jateng Fair dilaksanakan dari tanggal 13 Juni hingga 30 Juni 2013. Sama ramainya dengan tahun-tahun sebelumnya. Yang baru adalah melihat hiu dan konsep lampion yang berjumlah ratusan yang ada di bagian luar arena. Seperti sebuah template yang siap diisi dengan segala sesuatu, Jateng Fair hampir tidak ada absen dari stan Pemerintah Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Tengah. 

Stan Kabupaten Purbalingga

Stan Kabupaten Purbalingga

Jateng Fair sendiri dibuka selama 7hari tanpa putus. Khusus hari ahad, mulai dari jam 10.00 am hingga jam 10.00 pm. Yang mengagetkan adalah harga tiket yang lumayan mahal, sekitar Rp. 12.000,-/ kepala. Sedikit kritikan mungkin, benarkah pengunjung benar-benar menikmati dengan harga tiket sebesar itu? Kalaupun saja harga tiket lebih murah, pasti lebih banyak pengunjung yang datang. Ingat, harga tiket tersebut belum termasuk tiket parkir dan biaya kamar mandi yang ada di arena Jateng Fair.

Suasana Jateng Fair Sore Hari

Suasana Jateng Fair Sore Hari

Selain memamerkan produk andalan tiap kota, juga banyak space yang menarik seperti Duniaku Pintar (Jateng Fair 2011) yang menawarkan sedikit keilmuan dan sains. Namun jumlahnya tidak sebanyak yang ada di Jateng Fair tahun sebelumnya. Stan makanan dan minuman tersedia di Jateng fair 2013, letaknya sekarang lebih menyatu sehingga pengunjung lebih mudah untuk menemukan makanan yang disukainya. Sehingga tidak harus memutari seluruh area Jateng Fair untuk sekedar mencari makanan kesukaan.

Stan Jateng fair

Stan Jateng fair

Yang masih menjadi primadona pada stan pemerintah adalah batik dan sentra makanan lokal. Banyak pengunjung yang memberikan apresiasi besar terhadap batik produk lokal. Harganya bervariasi dari yang mumer hingga paling mahal. Sangat cocok untuk ibu-ibu yang sendang mencari pakaian terutama batik dari barbagai penjuru Jawa Tengah. Bagi yang suka dengan makan, banyak tersedia berbagai makanan dan minuman khas dengan rasa lokal yang melekat nikmat.

Stan Purworejo

Stan Purworejo

————————

Duniaku Pintar

Duniaku Pintar

———————–

Lampion di Jateng Fair 2013

Lampion di Jateng Fair 2013

—————————

About Alif Kecil

Suro Diro Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti.

Posted on 4 Juli 2013, in Perjalanan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: