Berpetualang Bersama Satwa Unik di Kebun Binatang (Bonbin) Gembira Loka

Dari sekian banyak petualang keluarga, makan kebun binatang (bonbin) Gembira loka merupakan salah satu tempat yang sangat menarik dan layak untuk dikunjungi. Bonbin Gembira Loka terletak di Propinsi Jogjakarta, sekitar 20 menit dari Keraton Jogjakarta dan Malioboro dari arah barat, sementara dari arah timur berjarak perjalanan sekitar 30 menit dari Prambanan, yang terdapat wisata candi Sewu dan Prambanan serta candi Plaosan yang ada di utara dan Istana Ratu Boko yang berada di sebelah selatan. Selain menjadi tempat bersantai bersama keluarga, Bonbin Gembira Loka juga bisa menjadikan arena pembelajaran tentang aneka satwa bagi para anak-anak. Meraka bisa berpetualang mengenal lebih dekat dan nyata tentang aneka satwa, makanan satwa, habitat, dan bermacam ilmu pengetahuan yang menarik untuk disaksikan di alam nyata.

Untuk mencapai Bonbin Gembira Loka cukup mudah karena plang jalan sudah menunjukan arah yang tepat untuk menuju tempat itu. Harga tiket masuk Bonbin Gembira Loka pun cukup terjangkau semua khalayak, hanya Rp. 12.000,- perorang dewasa, tiket untuk hari libur sedikit tambahan menjadi Rp. 15.000,-. Untuk anak di bawah 3 tahun cukup membayar yang lebih murah. Tempat yang menarik yang dikunjungi secara berurutan adalah kelompok unggas (aves), keluarga reptil, Akuarium ikan, Harimau Sumatera, Primata, Gajah, Unta, Kuda, dan paling ujung adalah Kuda Nil.

Di kelompok primata maka petualang akan menemukan bernagai binatang seperti kera dan orang hutan, di keluarga reptil bisa menemukan buaya dan berbangai macam jenis reptil yang lainnya. Ada pula kolam sentuh yang kecil munggil namun sangat menyenangkan, anak-anak bisa menyentuh ikan didalamnya dengan cara menangkap dengan tangan secara langsung. Yang menarik juga, di Bonbin Gembira Loka juga ada wahana bermacam Reptil dan Ampibi, para petualang kecil bisa menikmati berbagai macam satwa  reptil dan ampibi lalu memperlajarinya secara langsung. Wahana ini sangat unik dan menyenangkan, selain melihat binatang juga bisa memperlajari nama dan jenis reptil dan ampibi.

Di Wahana Reptil dan Ampibi, juga bisa berfoto langsung dengan Kura-kura yang besar. Kura-kura ini ditempatkan di taman luar tanpa kaca dan pagar sehingga petualang bisa menyentuh dan berofoto tanpa gangguan. Bagi anak-anak, bonbin juga menyenangkan karena bisa melihat satwa liar dan jinak dari yang pernah mereka lihat maupun belum, jika merasa masih kurang menyenangkan Bonbin Gembira Loka juga menyediakan wahana menarik lainnya seperti Naik Unta, Naik Gajah dan Kapal dengan membeli tiket sebesar Rp. 10.000,- per orang. Untuk kapal cepat jenis Hiu, tiket dijual seharga Rp. 20.000,-

Jangan lupa untuk berkunjung ke binatang lainnya yang berada paling ujung atau terakhir seperti Banteng, Kuda Zebra dan Kuda Nil. Setelah itu, bisa untuk berfoto ria di arena taman bermain atau memasuki gua-gua sambil berjalan pulang.

………………………………………………………………………………………………………………………………….

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.256 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: